VGA SiS Mirage untuk Linux [ Debian Family ]

Saturday 20 September 2014



Haloo semua
Pagi ini saya akan membahas VGA SiS Mirage 3+ oke cekidot gan

Pertama kali menginstall Linux di Laptop kesayangan saya ada yang aneh yaitu resolusi yang hanya membaca 1024 x 768 & 800 x 600. Bagaiamana coba seharusnya laptop saya resoulisnya 1280 x 800, setelah googling cari cara gak berhasil berhasil akhirnya saya bertanya ke group Linux di facebo*k lalu ada salah satu member di sana yang laptopnya juga menggunakan VGA SiS Mirage 3+ berawal dari situ saya di kasih script jitu gan :v dan akhirnya setelah mencoba resolusi layar bisa mencapai 1280 x 768

Berikut caranya
Buka Terminal >> ketik nano /etc/X11/xorg.conf
Lalu copy dan save script ini & reboot

Section "Device"
Identifier "Configured Video Device"
Driver "Vesa"
BusID "PCI:1:0:0"
EndSection
Section "Monitor"
Identifier "Configured Monitor"
Option "DPMS"
HorizSync 28-107
VertRefresh 43-90
EndSection
Section "Screen"
Identifier "Default Screen"
Monitor "Configured Monitor"
Device "Configured Video Device"
DefaultDepth 24
SubSection "Display"
Depth 24
Modes "1280x768" "1280x768" "800x600" "640x480"
EndSubSection
EndSection

NB : Saya sudah mencoba mengganti"1280x768 menjadi 1280x800 tidak bisa mungkin sudah mentok di resolusi 1280x768.

Untuk VGA selain SiS Mirage 3+ mungkin bisa mencoba cara ini, di coba dulu jangan pernah takut untuk mencoba :D

Sekian posting dari saya jika ada salah kata tutur bahasa harap di maafkan :D

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

No comments:

Post a Comment

Assalammualikum, berkomentarlah yang sopan dan baik. Jadilah seorang blogger yang dewasa dan berperilaku sopan. JIka artikel ini bermanfaat silahkan di bagikan ya.
Hormat saya.
Terima kasih.

 
Copyright © 2015. w.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License