Linux Art Desktop

Tuesday 11 November 2014






Hai selamat malam. Semakin malam terasa dingin dan mendung di daerah rumahku hehehhe hari ini saya akan menulis artikel tentang Linux is a beautiful. Iya, saya akan membahas betapa indahnya Linux itu sampai indahnya saya bingung pilih yang mana. Dimana hari itu saya sedang berkunjung ke group Linuxer Desktop Art yang ada di media sosial.

Linuxer Desktop Art (LDA) adalah komunitas tempat nongkrongnya para Linuxer yang menyukai dunia kustomisasi desktop intinya ini buat para user Linux yang lebih suka ke desktopnya dan bisa oprek oprek desktopnya.

Berikut ini tampilan desktop Linux yang berhasil saya save dari group tersebut tapi tenang karena saya sudah meminta izin terlebih dahulu kepada si pemilik desktop ini.

1. Gabeen Mencobha HdupKmbalii

Okeh yang pertama yang saya ambil adalah desktop milik user yang bernama Gabeen Mencobha HdupKmbalii di liat dari nama akunnya saja sudah pasti desktopnya juga lebih greget dari namanya.

Show off :


Info
OS : Linux Fedora 20

Desktop : Xfce 4
Icon : Numix Circle
Docky adalah antarmuka desktop yang mengambil bentuk dermaga, desklets, panel,dll.
Conky : All in one circle



2. Wahyu Kedjam

Sekarang yang kedua adalah desktop milik user yang bernama Wahyu Kedjam di lihat dari namanya mungkin desktopnya juga serem.

Show off :



Info
OS : Linux Xubuntu
Desktop : Xfce
Icon : Nutrix





3. Ahmad Firdaus
Okeh sekarang yang ketiga adalah desktop milik user yang bernama Ahmad Firdaus, BackBox juga tidak mau kalah os ini di ciptakan untuk tujuan penestartion testing namun juga bisa di kustom desktopnya sehingga menjadi elegan seperti yang di bawah ini.

Show off :


Info 
OS : Linux BackBox
Conky : Lua
Selebihnya defaultnya dari os itu sendiri.








4. Portgas D.Freydor

Sekarang yang ke empat merupakan desktop milik user yang bernama Portgas D.Freydor namanya persis orang bule yang tersesat di negara Indonesia heheheheh.

Show off :


Info 
OS : Linux Xubuntu 14.04
Plasma Shock Theme
icon : Mac Os
Dock : Caico-Dock 
Conky






5. Akbar Nurrahman

Sekarang yang kelima merupakan desktop milik user yang bernama Akbar Nurrahman, namanya keren dan desktopnya juga keren.

Show off :


Info
OS : Linux Ubuntu
Conky : Conky Clocky
Theme Mac os x v2









6. Moch Choyrul Anam

Sekarang yang ke enam dan ini yang terakhir di lihat dari namanya memang tidak asing, iya orang asing yang tidak di kenal oleh siapa siapa hehehhe, iya untuk yang terakhir ini merupakan tampilan desktop saya dan ini merupakan yang paling bagus di antara semua yang sudah saya tampilkan di post ini hehehhehe.

Show off :


Info
OS : Kali Linux
Desktop : Gnome 3.4.2
Play Mocp
Icon : Android
Theme : Gtk-Windows
Memang sederhana tapi saya suka.






7. Pradana Syehu

Sekarang yang ke tujuh yaitu destkop milik user yang bernama Pradana Syehu kalau di lihat tampilannya menarik dan elegan.

Show off :

Info
OS : Linux Ubuntu 14.04
Themes : Mbuntu X
Icon : Mbuntu-osx icon theme
Dock : Cairo dock







8. Fendy Si Newbie

Sekarang yang ke delapan ada desktop milik user yang bernama Fendy Si Newbie kalau di lihat desktopnya itu melambangkan kegalauan tingkat akut hahahahha.

Show off :

Info
OS : Manjaro
Desktop : Xfce
Theme : Numix-manjaro
icon : Numix Circle







9. Yoga Putra Witwicky

Sekarang adalah tampilan desktop yang ke sembilan milik user yang bernama Yoga Putra Witwicky, tampilan yang cantik dan indah.

Show off :

Info
OS : Linux Ubuntu 14.04
DE : Gnome Shell
Icon : Numix Circle
Dock : Caido-dock







10. Heru Sarjiyanta

Sekarang yang ke sepuluh adalah tampilan desktop milik user yang bernama Heru Sarjiyanta sama seperti desktop yang lainnya saya mengatakan cantik dan elegan.

Show off :

Info
OS : Ubuntu 14.10
WM Theme - Compiz | Ambiance
Icon : Numix Circle
Theme : Royal







11. Ahmad Firdaus

Sekarang yang ke sebelas adalah tampilan desktop milik user yang bernama Ahmad Firdaus, kalau di lihat di atas nama Ahmad Firdau sudah ada tapi tidak tau kenapa dia mengganti tampilan desktopnya tidak kalah keren dari yang sebelumnya.

Show off :

Info
OS : BackBox
Dock : Cairo-Dock
Icon : Faenza-darker








12. Агунг Сухендьро

Sekarang yang ke-12 adalah tampilan desktop milik user yang bernama Агунг Сухендьро namanya susah sekali gan tapi desktopnya tidak kalau bagus daripada namanya hehehhe.

Show off :

Info
OS : Ubuntu 14.04
DE : Unity
Conky
Dock : Docky
Thema : Polar Night











Okeh gimana ? setidaknya kalian sadar betapa indah dan elegannya Linux, masih banyak di luar yang lebih bagus dan elegan.
Okeh sekian artikel saya mengenai Linux is a Beautiful semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk mengunjungi blog ini lagi & saya berterima kasih atas nama nama di atas yang sudah mengizinkan saya untuk mengambil desktop mereke buat saya dokumentasikan di blog ini.

Terima kasih.

Informasi : Post tentang "Linux is a Beautiful" akan saya update lagi.







Subscribe your email address now to get the latest articles from us

9 comments:

  1. Saya rasa, yang akang tayangkan di atas belum menunjukkan keindahan desktop modding yang sesungguhnya. Yang ada di atas terlihat belum dapat feel-nya desktop modding. Mereka yang berbakat alamiah dalam hal modding di antaranya Kang Eko Prawiro Gunadi (ricchan) dan Faqih Jakha Juantomo. Coba lihat karya-karya mereka. WM semata plus pernak-pernik low level macam dzen2 dkk. bersama bakat seni mereka, lebih pas untuk ditayangkan di sini. Sekali lagi, kita bicara soal seni.

    Ini saya kasih contoh punya ricchan: http://restava.wordpress.com/2014/06/21/dua-skrinsot-wm-linux-yang-sering-saya-bagikan/.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih gan atas sarannya insyallah post ini akan saya edit lagi dan saya tambahkan lagi gambarnya, sekali lagi terima kasih karena sudah sering memberikan saya masukan :D

    ReplyDelete
  3. salam kenal gan, bloggrol dah ane add, kapan2 ditunggu kunbalnya di blog sederhana ane

    ReplyDelete
  4. Weh , yang nomor 12 itu ane brooooo ......
    Mantep .... :v
    Salam kenal ....
    -Agung Suhendro (latin) / Агунг Сухендьро (Cyrillic)

    ReplyDelete
  5. Beneran bro :v
    Custom lagi desktopnya nanti saya ambil lagi yee :p

    ReplyDelete
  6. Ambil aja .... entar ane kutoming lagi
    -Agung Suhendro (latin) / Агунг Сухендьро (Cyrillic)

    ReplyDelete

Assalammualikum, berkomentarlah yang sopan dan baik. Jadilah seorang blogger yang dewasa dan berperilaku sopan. JIka artikel ini bermanfaat silahkan di bagikan ya.
Hormat saya.
Terima kasih.

 
Copyright © 2015. w.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License