Game Supertux Classic 2D Jump n'run

Monday 22 December 2014

Bismillahirrahmanirrahim.

Supertux Classic 2D Jump n'run - Linux dan internet merupakan 2 hal yang sangat erat di Linux sampai mereka berdua tidak bisa di pisahkan. Ketika sedang menggunakan Linux tanpa koneksi internet itu terasa kurang lengkap dan tidak ada yang bisa kita lakukan dan cuman sekedar untuk mendengarkan musik berbeda dengan seorang programmer walaupun tanpa terkoneksi dengan internet mereka masih bisa yaitu dengan coding ataupun dengan meng-oprek Linux mereka, tetapi bagaimana dengan pengguna Linux biasa? pasti sudah menjadi masalah bukan. 


Salah satu alternatif yang bisa di gunakan saat tidak terkoneksi dengan internet adalah bermain game, saya rasa ini merupakan pilihan yang tepat ketika kita tidak terkoneksi dengan internet banyak game yang berjalan di linux silahkan di lihat saja di Synaptic Package di list game pasti ada banyak game.


Supertux
Supertux Classic 2D Jump n'run

Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Supertux Classic 2D adalah permainan berlari dan meloncat sidescroller 2D klasik dalam gaya yang serupa dengan aslinya Super Mario game tercakup dalam GPL dan game yang berjalan di Linux.

The Milestone 1 rilis SuperTux fitur yang terdapat :

  1. 9 musuh.
  2. 26 tingkat permainan.
  3. Software dan mode render OpenGL.
  4. Joystick dikonfigurasi dan input keyboard.
  5. Musik.
  6. Grafis sepenuhnya redone.
SuperTux tersedia untuk Windows , Linux , MacOSX serta berbagai sistem yang lainnya.

Cara Install Game Supertux Classic 2D di Linux

Untuk menginstall Game Supertux saya menggunakan Synaptic Package pasti kalian sudah mengenal Synaptic Package ini. Saya menggunakan distro Debian jadi untuk pengguna distro yang masih ada hubungannya dengan Debian sudah bisa menggunakan cara ini mari di baca di bawah ini.

Step 1 : Jangan lupa harus terkoneksi dengan internet dan lalu buka Synaptic Package.

Synaptic Package
Step 2 : Lalu ketik di kotak pencarian dengan "Supertux" maka akan muncul game supertux ada dua gamenya yang pertama Supertux dan yang kedua adalah Supertux Kart.

Step 3 : Pilih yang Supertux dan ada 2 (Supertux-data dan Supertux) untuk Supertux-data adalah data dari game Supertux dan untuk Supertux adalah depedencinya install kedua-duanya.

Supertux-data

Supertux depedenci
Step 4 : Install yang pertama Supertux-data dan kemudian install Supertux dan tunggu sampai selesai.


Install Supertux-data

Install Supertux depedenci
Step 5 : Selesai untuk Supertux Classic 2D terletak pada list game dan tinggal di mainkan saja.

Info

Jika anda membuka Supertux Classic 2D muncul pesan seperti saya "KDEInit could not launch 'supertux': Could not find 'supertux' executable" seperti di bawah ini.

Supertux
Untuk membuka cukup dengan membukanya dari direktori /usr/games lalu klik supertux'nya.

Supertux
Kalau sudah bisa selamat dan silahkan bermain, game ini cukup ringan saya lihat di system monitor tidak seberapa dalam menguras memory.


Game Supertux
Penutup

Masih banyak game lagi yang berjalan di Linux tidak susah menggunakan Linux cukup gunkananlah sehari-hari maka anda akan terbiasa dengan Linux. Selesai juga artikel pada kali lini terima kasih sudah membaca tulisan saya, tunggu artikel lainnya di blog ini ya semoga bermanfaat.

Terima kasih.

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

4 comments:

  1. wah keren nih, makasih udah share dan berbagi, jangan lupa komen dan follow backnya di ronalsf.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Untuk pengguna Windows atau Mac Os silahkan downloadnya di sini http://sourceforge.net/projects/super-tux/

      Delete

Assalammualikum, berkomentarlah yang sopan dan baik. Jadilah seorang blogger yang dewasa dan berperilaku sopan. JIka artikel ini bermanfaat silahkan di bagikan ya.
Hormat saya.
Terima kasih.

 
Copyright © 2015. w.
Design by Herdiansyah Hamzah. Published by Themes Paper. Powered by Blogger.
Creative Commons License